Selasa, 23 April 2019

6 Tips Gunakan Hiasan Dinding

Afbeeldingsresultaat voor 6 Tips Gunakan Hiasan Dinding

Galeri dinding jadi satu diantara komponen dekorasi ruang sangat disenangi. Walau simpel, kehadiran galeri dinding bisa memberi nuansa berlainan di ruang rumah Kamu. Joanna Gaines, pemandu acara tv mengenai design serta perbaikan rumah di Amerika Serikat, Fixer Upper, memberi 6 panduan untuk bikin galeri dinding Kamu terlihat unik serta istimewa.

Joanna Gaines, pemandu acara tv mengenai design serta perbaikan rumah di Amerika Serikat, Fixer Upper, memberi 6 panduan untuk bikin galeri dinding Kamu terlihat unik serta istimewa.

1. Beri Sentuhan Pribadi 
Galeri dinding dapat jadi komponen dekorasi yang trendy serta berkarakter bila Kamu memberi sentuhan pribadi. “Rumah mesti jadi refleksi beberapa orang yang tinggal di dalamnya. Galeri dinding dengan hiasan dinding seni yang berbentuk personal akan membuat ruang jadi hidup serta itu satu diantara langkah sangat lugas buat rumah Kamu untuk menceritakan,” kata Joanna.

Apa benda yang berbentuk pribadi? Joanna mengatakan, beberapa benda yang tidak terpikirkan seperti kartu pos dari tempat bulan madu Kamu, surat cinta dari pasangan, sampai coretan abstrak si kecil dapat jadi perihal kecil yang akan memberikan dampak besar pada galeri dinding Kamu dibandingkan selembar photo.

“Ini juga bisa jadi koleksi untuk sebagian besar perihal yang membawa kebahagiaan untuk Kamu, seperti lukisan, cetakan, contoh, tipografi, photo, halaman buku, apa pun,” kata Joanna.

2. Janganlah Sebatas Ikuti Trend 
Tentu saja boleh-boleh saja bila Kamu ingin mengombinasikannya dengan poster, lukisan, atau hiasan seni apa pun yang tidak terkait dengan ingatan pribadi. Tetapi Joanna merekomendasikan, pilih benda yang miliki benang merah dengan koleksi pribadi Kamu, janganlah sekedar hanya ikuti trend.

Janganlah tidak diduga menempatkan poster bergambar burung flamingo berwarna merah muda dengan latar warna hijau toska di tengahnya pajangan galeri dinding yang memiliki nuansa vintage, contohnya.

Walau hiasan memiliki nuansa musim panas dengan simbol burung flamingo tengah naik daun, tetapi bila tidak sesuai dengan hiasan yang lain cuma akan mengaburkan nuansa dekorasi keseluruhannya.

3. Bermain Bentuk serta Ukuran 
Supaya tidak monoton, pakai bingkai dengan bermacam bentuk serta ukuran. Ini bukan sekedar memperkaya struktur, tetapi pun meningkatkan kedalaman dekorasi.

“Berpikirlah jika galeri dinding Kamu tidak ubahnya satu pameran mengenai Kamu serta beberapa orang yang paling disayangi Kamu hingga ada banyak kepribadian, pengalaman, serta ekspresi yang dipertunjukkan di dalam rumah Kamu (lewat galeri dinding),” urai Joanna.

4. Pilih Tata Letak Sesuai dengan Hasrat 
Memastikan tata letak bingkai untuk galeri dinding jadi perihal yang sangat penting untuk diperhitungkan. Ada yang suka pada tata letak simetris, tetapi ada juga yang suka pada tata letak asimestris sampai acak. Manakah yang terbagus? Tidak ada yang terbagus, tetapi manakah yang sangat penuhi kenikmatan Kamu. “Tanyakan pada diri pribadi, tata letak seperti apa yang sangat mengundang perhatian Kamu,” pendapat Joanna singkat.

5. Beri Kesetimbangan 
Seperti apa pun tata letaknya, yang penting kesetimbangan. Bila Kamu memakai bingkai berlainan ukuran, Joanna merekomendasikan untuk mengawalinya dengan menempatkan bingkai yang terbesar menjadi titik referensi, baru membuat tata letak di sekitarnya.

Tetapi Joanna pun memperingatkan, tata letak yang baik serta pas akan memudahkan orang yang memandangnya serta memperoleh pesan dari galeri dinding Kamu. Joanna merekomendasikan supaya Kamu cuma pilih dua atau tiga warna serta mode bingkai untuk memperoleh penampilan yang lebih terpadu serta terkonsep.

6. Buat Sketsa 
Bila Kamu kesukaran atau belum terasa meyakini dengan tata letak yang akan dipakai pada galeri dinding, Kamu dapat membuat sketsa design tata letak galeri Kamu terlebih dulu. Bikinlah pilihan beberapa penampilan galeri dinding dengan menggambar sketsa di kertas. Dengan lihat beberapa sketsa penampilan berlainan, Kamu semakin lebih gampang memastikan manakah tata letak yang sangat memuaskan Kamu.

0 komentar:

Posting Komentar