Jumat, 08 November 2019

Tips Agar Sepatu Kesayangan Kamu tetap Awet


Halo Guys, buat beberapa orang kebersihan sepatu ialah hal yang harus buat tampilan. Tidak hanya kaki serta kukunya saja yang perlu perawatan, sepatu harus juga dirawat secara baik supaya masih tampil menarik dan awet digunakan.

Tetapi sayangnya, beberapa orang yang belum mengetahui bagaimanakah cara menjaga sepatunya secara baik. Bukanlah jadi awet, sepatu justru jadi cepat rusak karena salah perawatan. Tetapi tenang Guys, kami kasih Panduan untuk kamu agar dapat menjaga sepatu kesayanganmu secara baik.

Di bawah ini ialah panduan menjaga sepatu supaya masih awet :

PERHATIKAN JENIS BAHAN SEPATU

Lain Padang Lain Belalang, Lain Type Bahan Sepatu Lain juga langkah perawatannya. Kamu terlebih dulu harus tahu Apa type sepatumu sebelum membersihkannya. Untuk tahu dibuat type bahan apa sepatumu, kamu dapat tanyakanlah ke toko tempat kamu beli sepatu atau lihat info dari dos paket sepatumu jika ada atau jika sepatumu datang dari produsen bermerek kamu dapat sedikit googling tentang detail model sepatu safety yang kamu beli (sudah seperti gadget saja :D).

Dengan tahu Type bahan Sepatumu, kamu semakin lebih gampang tahu bagaimanakah cara perawatannya serta hal apa yang dapat mengakibatkan kerusakan sepatumu. Di bawah ini kami rangkumkan beberapa bahan type sepatu yang biasa tersebar di market :

KULIT ASLI

Sepatu yang dibuat berbahan kulit asli adalah sepatu yang mempunyai kualitas paling tinggi atau kualitas yang terbagus. Tidak mengejutkan bila harga dari sepatu memiliki bahan kulit asli jadi sepatu yang paling mahal dibanding dengan sepatu dari type bahan lainnya. Walapupun harga mahal, sepatu yang dibuat dari kulit asli benar-benar disukai oleh beberapa orang sebab sepatu ini bisa dipakai dalam tempo yang lama (bertahan lama) serta kuat. Diluar itu, pilihan warna dari sepatu memiliki bahan kulit tidak terbatas pada beberapa warna gelap yang umumnya lebih disukai oleh beberapa lelaki seperti warna coklat atau hitam. Namun, sepatu kulit bisa di finishing dalam beberapa warna yang yang lebih menarik seperti warna marun, warna putih, warna krem, serta dalam beberapa warna yang lebih menonjol seperti warna merah, kuning, ungu, oranye, serta pink yang notabenya benar-benar disenangi oleh beberapa wanita. Produsen sepatu biasanya memakai kulit domba dalam pengerjaan sepatu memiliki bahan kulit asli. Model-model sepatu yang memakai kulit asli jadi bahan membuatnya yakni, sepatu pantofel, sepatu moccasin, sepatu boot, serta safety shoes.

KULIT SUEDE

Kulit suede atau seringkali disebutkan bludru adalah bahan pembuat sepatu yang sebetulnya adalah kulit. Tetapi proses kulit suede, sisi yang difinishing ialah sisi belakang dari kulit bukan sisi permukaan kulit itu. Sisi belakang kulit yang difinishing memberi dampak seperti bulu lembut yang menarik. Sepatu yang dibikin berbahan kulit suede memiliki beberapa variasi warna. Sepatu mode kasual, sepatu boot, serta sepatu wanita ialah model-model sepatu yang benar-benar pas dipakai dengan bahan kulit suede.

KULIT BUK

Kulit buk adalah type bahan pembuat sepatu yang seperti dengan kulit suede. Ketidaksamaan kulit buk serta kulit suede yakni pada teksturenya. Bila kulit suede memiliki teksture seperti bulu yang lembut, tidak cukup dengan kulit buk. Kulit buk memiliki struktur yang cukup kasar. Ketidaksamaan kulit buk serta kulit suede ada juga pada proses finishing penyamakan kulitnya. Mode sepatu yang seringkali dibikin memakai kulit buk yakni mode sepatu-sepatu casual. Tidak hanya pada sepatu mode casual, kulit buk seringkali dipakai jadi bahan gabungan dalam pengerjaan sepatu boot. Sepatu yang memakai kulit buk dalam proses membuatnya, memiliki beberapa warna yang bermacam seperti sepatu yang dibikin memakai kulit suede.

KULIT SINTETIS

Kulit sintesis ialah type bahan pembuat sepatu yang datang dari kombinasi beberapa bahan kimia yang diproses di pabrik. Kulit sintesis sediri memiliki struktur yang mengkilat. Kulit sintesis adalah type bahan pembuat sepatu yang seringkali dipakai oleh beberapa produsen. Ini dikarenakan oleh murahnya harga kulit sintesis disbanding pada harga dari kulit asli. Mode sepatu seperti mode sepatu-sepatu resmi, mode sepatu casual, mode sepatu boot, dan sepatu olahraga seringkali memakai kulit sintesis dalam membuatnya. Tidak cuma mode hanya itu, mode sepatu beberapa anak seringkali memakai kulit sintesis dalam membuatnya.

KULIT LAK

Kulit lak adalah type bahan pembuat sepatu yang mirip kulit sintesis karena teksturnya yang mengkilap. Struktur mengkilap pada kulit lak dikarenakan oleh akhir proses finishing kulit. Kulit lak adalah bahan pembuat sepatu yang condong tahan dengan air dan memiliki langkah perawatan yang cukup gampang. Dalam perwatannya, sepatu memiliki bahan kulit lak tak perlu disemir tetapi cukup di bersihkan atau dilap degan air saja. Kulit lak seringkali kita temui pada sepatu-sepatu PDH.

CANVAS

Canvas adalah type bahan sepatu yang umum dalam pengerjaan sepatu sekolah. Tidak hanya dipakai dalam pemuata sepatu sekolah, type bahan ini biasa diketemukan dalam pengerjaan sepatu gambar sebab type bahan ini gampang dipakai untuk menggambar satu objek. Sepatu yang dibuat berbahan canvas biasanya mempunyai warna hitam atau putih.

DENIM

Denim adalah type bahan pembuat sepatu yang seringkali dikatakan sebagai bahan jeans. Bahan ini mirip bahan canvas. Tetapi bahan denim atau jeans umumnya dipakai untuk bikin mode sepatu kasual atau sepatu sneakers. Warna dari sepatu memiliki bahan denim ini biasanya warna biru, warna abu-abu serta hitam. Bahan denim termasuk bahan pembuat sepatu yang kuat serta tahan dalam tempo yang lama.

KARET

Karet ialah hasil oalahan getah dari pohon karet yang seringkali dipakai dalam pengerjaan sepatu. Sepatu-sepatu wanita adalah sepatu yang seringkali dibikin dengan memakai bahan karet. Tetapi di masa kekinian ini, bahan karet seringkali didapati pada sepatu-sepatu pria terutamanya sepatu pantopel serta sepatu casual. Sepatu memiliki bahan karet termasuk dalam sepatu bertahan lama karena sepatu ini memiliki bentuk yang lentur serta tahan air.

0 komentar:

Posting Komentar