Senin, 21 Oktober 2019

TIPS MERAWAT SEPATU BOLA DENGAN BAIK DAN BENAR



Apa kamu seringkali mempunyai permasalahan dengan sepatu yang cepat rusak? Bisa saja kamu tidak merawatnya secara baik. Sepatu bola membutuhkan perawatan yang benar supaya mutunya masih baik. Kamu tidak mau bukan sepatu bola kamu cepat rusak? Yakinkan sepatu yang kamu punya ialah sepatu bola orisinal.

Jangan gampang tergiur dengan sepatu bola murah yang mutunya tidak baik. Kualitas sepatu yang tidak baik ini mengakibatkan sepatu gampang rusak. Temukan sepatu bola orisinal dalam tempat jual sepatu bola yang paling dipercaya.

Kamu tak perlu bingung, sebab ada langkah menjaga sepatu bola yang benar. Di bawah ini panduan untuk menjaga sepatu bola yang benar.

1. Membersihkan dengan lembut
Umumnya, sepatu bola bertambah cepat kotor sebab lumpur atau debu. Membersihkan terlebih dulu lumpur atau tanah yang menempel pada sepatu dengan sikat lembut. Kamu bisa menggunakan sikat gigi yang memiliki tekstur lembut. Sikat yang kasar akan mengakibatkan kerusakan bahan sepatu. Sikat searah untuk kurangi gesekan pada model sepatu safety . Dan jangan menggosok begitu keras. Bila perlu, tanyakanlah pada tempat jual sepatu bola adakah sikat spesial yang bisa digunakan.

2. Pakai sabun bayi
Bila kamu akan membersihkan sepatu bola jangan memakai deterjen atau sabun biasa. Gunakanlah sabun dengan bahan yang aman seperti sabun bayi yang dapat terus lembut. Diluar itu kamu harus ingat jika sepatu bola tidak bisa di rendam di dalam air. Cepatlah bersihkan atau membersihkan kotorannya. Sebab bila di rendam, bahan sepatu akan gampang terkelupas. Ditambah lagi, membersihkan sepatu bola tidak bisa dikerjakan di mesin pencuci.

3. Jauhi sinar matahari langsung
Untuk mengeringkan sepatu yang usai dicuci, cukup diangin-anginkan di tempat yang sejuk. Kekeliruan yang seringkali dikerjakan ialah menjemurnya langsung di bawah panas matahari. Kita memang ingin sepatu cepat kering, tetapi bila mengeringkannya langsung di panas matahari akan membuat sepatu cepat rusak. Tidak hanya diangin-anginkan, mengeringkannya bisa dengan dilap kain lembut atau kertas.

4. Gunakanlah kaos kaki
Kamu dianjurkan menggunakan kaos kaki. Sebab kaos kaki bisa menolong menyerap keringat. Bila kamu biarkan kaki berkeringat, maka gampang membuat sepatu berbau serta ada jamur. Jamur bisa mengakibatkan bahan sepatu jadi cepat ringkih. Berikut yang membuat kaki gampang terserang jamur serta sepatu cepat rusak.

5. Jangan seringkali memakainya
Bila kamu terhitung yang seringkali memakai sepatu bola, lihat intensif pemakaiannya. Khususnya buat kamu yang olahragawan sepak bola. Semestinya kamu mempunyai sepatu lain untuk berganti-gantian. Siapkan paling tidak 2-3 sepatu, walau kamu beli sepatu bola murah untuk berganti-gantian. Belilah sepatu bola di tempat jual sepatu bola berlangganan kamu yang paling dipercaya mutunya.

6. Jangan seringkali terserang permukaan yang keras
Sepatu yang seringkali terserang permukaan yang kasar akan membuat cepat rusak. Sayang bukan bila sepatu bola orisinal kamu cepat rusak. Oleh karenanya, jangan memakainya di dalam bermain sepak bola di tempat atau tanah yang kasar.

7. Taruh di tempat sejuk
Satu panduan yang butuh kamu lihat ialah menaruh sepatu bola. Kamu tidak bisa asal-asalan menyimpannya. Langkah menaruh sepatu bola yang benar ialah menempatkannya di di tempat yang sejuk. Ruang yang kamu pakai untuk menaruh sebaiknya cukup sinar matahari. Sinar matahari masih dibutuhkan untuk menghindarkan kelembaban dalam sepatu bola tersebut.

Walau sepatu bola murah, bila cepat rusak pasti akan disayangkan. Ditambah lagi sepatu bola orisinal, tentu kita akan selalu menjaga sepatu bola orisinal itu. Itu barusan sedikit penjelasan tentang langkah menjaga sepatu bola yang benar. Bila kamu mempunyai sepatu bola orisinal, semestinya kamu merawatnya seperti tips di atas supaya masih awet.

0 komentar:

Posting Komentar