Selasa, 01 Agustus 2017

10 Cara Dekorasi Hiasan Kamar Bikin Makin Betah


Kamar yaitu tempat terbaik untuk bersantai saat kamu tengah dirumah. Membuat cantik kamar akan buat kamu makin kerasan terlalu lama berada disana. Buat dekorasi untuk hiasan kamar kamu makin menarik. Apa sajakah yang perlu kamu perhatikan saat mendekorasi hiasan di kamar? berikut cara mendekorasi kamar dengan barang bekas. Yuk intip!

1. Pilih Topik Kamar

Sebelumnya kamu memilih untuk mendekorasi kamar, coba pertama tetapkan topik apa yang ingin diterapkan untuk kamar kamu. Penentuan topik akan memudahkan dalam memastikan dekorasi hiasan yang sesuai dari mulai warna cat, jenis mebel dan dekorasi yang lain, hingga saat semua di terapkan akan terlihat memiliki kombinasi yang cocok.

2. Cat Tembok 2 Warna

Pilihan cat tembok memang banyak. Beberapa produsen cat pun memiliki palet warna yang dapat jadikan referensi untuk mendekorasi tembok. Bila kamu telah memiliki topik, alangkah sebaiknya cat tembok itu sesuai dengan topiknya untuk hasilkan warna yang seirama. Dianjurkan untuk memakai dua warna cat tembok dalam dekorasi kamar agar terlihat tidak monoton.

3. Hiasan Gorden

Hiasan gorden pada kamar kamu dapat jadikan pilihan untuk didekorasikan. Banyak pilihan untuk hiasi gorden kamar. Ada yang memakai kain, kertas, atau beberapa barang daur ulang. Bila kamar kamu seringkali terserang cahaya matahari, pilih warna yang polos agar kamar kamu lebih terang dan menghemat listrik. Kamu dapat juga memberikan dekorasi unik yang lain pada gorden kamu.

4. Berikan Cuplikan Motivasi

Motivasi dapat datang dari tempat mana saja. Bila kamar yaitu tempat yang paling kamu gemari, maka tidak salah bila kamu memberikan dekorasi hiasan kamara kamu dengan kata – kata motivasi. Kalimat motivasi itu dapat kamu ambil di internet dengan gratis, lalu di bikin sesuai ukuran yang kamu ingin. Bagian sebaiknya yaitu kamu akan terpacu untuk tetaplah semangat. Cuplikan motivasi dapat berbentuk sticker atau profila photo yang berisikan cuplikan motivasi.

5. Lampu Unik Jadi Pemanis Kamar

Memberi sentuhan unik benar-benar sangat baik. Jadi berlainan tak ada kelirunya bukan? Coba untuk memilih lampu yang sesuai sama dekorasi kamarmu. Tetapkan di mana lampu itu akan dipasang. Misalnya kamu ingin memasangnya untuk lampu tidur janganlah beli lampu gantung. Pilihlah lampu meja atau lampu tempel. Bila cuma untuk hiasan, coba mencari tempat yang bagus dan sesuai sama pencahayaan yang kamu kehendaki.

6. Gunakan Barang Bekas Layak Pakai

Saat ini banyak beberapa orang yang memakai barang bekas untuk dekorasi hiasan kamar. Barang bekas yang disebut yaitu barang yang tetap dalam keadaan baik atau recycle. Arti ini lebih di kenal dengan DIY atau Do It Yourself. Yuk mulai Memakai barang bekas di sekitar kamu, selain ramah lingkungan dapat juga kurangi pengeluaran untuk mendekorasi kamar kamu.

7. Dekorasi Pojok Ruangan yang Kosong

Biasanya sudut kamar yaitu tempat yang jarang dipakai. Bila di kamar kamu terdapat pojok ruangan yang belum juga terisi, coba untuk memakai pojok ruangan kosong itu jadi tempat membaca, atau tempat enjoy. Ditempat itu tempatkan satu kursi atau karpet busa yang nyaman. Hal semacam ini akan buat kamu kerasan terlalu lama beraktivitas.

8. Menata Koleksi dengan Teratur

Setiap orang tentu memiliki koleksi yang tidak sama. Misalnya koleksi tas, sepatu, buku, jam dan beda lain. Alangkah sebaiknya jika koleksi tersebut di pajang dalam satu lemari atau rack. Aturlah koleksi dengan teratur, ini akan buat kamar kamu lebih menarik dan rapi. Kamu akan semangat dalam menyatukan koleksi-koleksi itu.

9. Pilihlah Mebel Sederhana & Multifungsi

Pilihan mebel yang sederhana dapat jadi pilihan baik untuk kamar kamu. Tidak harus yang aneh-aneh, sederhana saja sangatlah baik. Ini akan buat mebel sederhana akan terlihat lebih classy. Jika kamar kamu memiliki kemampuan luas yang kecil, manfaatkanlah mebel yang multifungsional. Itu akan buat kamar kamu tidaklah terlalu sempit dengan adanya banyak barang di kamar kamu.

10. Menghias Dinding dengan Photo, Poster, atau Artikel

Dekorasi kekinian yang terdapat banyak di media social dapat jadi pilihan dalam hiasi kamar kamu. DIY (Do It Yourself) dapat kamu kerjakan lewat cara tempelkan beberapa photo poster pada dinding kamar. Perhatikan layout peletakan nya dan media apa yang akan kamu pakai. Kamu dapat mencari rujukan tersebut di tumblr maupun pinterest.

Seperti yang sudah diterangkan, kalau cara menghias kamar tidur dengan barang bekas tidak harus mahal. Kamu dapat memakai barang bekas yang layak gunakan. Banyak tutorial yang berada di internet seperti youtube dan pinterest. Cari terlebih dulu referensi yang sesuai sama ukuran kamar kamu. Hal semacam ini untuk hindari barang yang terlalu besar atau terlalu kecil.

0 komentar:

Posting Komentar