Senin, 09 Desember 2019

6 Tips Berkendara Aman saat Touring Bersama Komunitas

Image result for 6 Tips Berkendara Aman saat Touring Bersama Komunitas

Berikut panduan yang bisa jadikan jadi tips untuk membuat pekerjaan touring bersama dengan komune:

1. Check keadaan kendaraan Kamu
Lepas dari langkah menyetir kendaraan, penting buat satu orang pengendara untuk pelajari hal fundamen seperti mengecek sepatu safety keadaan kendaraan sebelum melancong, contohnya: mengecek keadaan kendaraan seperti lampu, oli, rem, ban serta air wiper. Diluar itu, janganlah lupa mengecek keadaan ban cadangan. Selanjutnya pastikan bahan bakar penuh serta tidak habis s/d Stasiun Pengisian Bahan Bakar Biasa (SPBU) selanjutnya. Mengecek adakah cairan yang datang dari kebocoran pada satu diantara elemen kendaraan. Mempersiapkan nomor service yang bisa dihubungi waktu genting terhitung service derek mobil.

2. Targetkan Rute yang Akan Dilewati
Cek rute perjalanan Kamu untuk pastikan tempat penghentian penting yang kemungkinan dibutuhkan, seperti tempat peristirahatan, SPBU untuk isi bahan bakar serta bengkel untuk kondisi emergency. Kamu dapat juga manfaatkan feature panduan arah (GPS) untuk memastika jika Kamu masih ada di arah yang benar.

3. Sediakan Barang Bawaan
Targetkan beberapa barang bawaan Kamu untuk pastikan semua keperluan diperjalanan bisa tercukupi serta kabin dan bagasi tidak penuh sesak dengan beberapa barang yang tidak dibutuhkan. Beberapa piranti seperti power bank, charger hp mobil, lampu senter, cable jumper dan kotak P3K benar-benar dibutuhkan khususnya dalam kondisi genting. Janganlah lupa untuk mempersiapkan tali pengikat bagasi, supaya barang pada bagasi Kamu tidak berubah serta mengganggu konsentrasi. siapkan camilan atau camilan jadi rekan perjalanan serta pengganjel pada saat lapar tetapi jarak perjalanan masih jauh ke arah rumah makan paling dekat.

4. Teratur Lalu Lintas
Pekerjaan touring umumnya menyertakan konvoi kendaraan dalam jumlahnya banyak. Karena itu, penting untuk masih jaga serangkaian, namun harus memprioritaskan ketentuan jalan raya supaya tidak mengganggu kenyamanan dari pemakai jalan yang lain. Diluar itu, serangkaian di muka seharusnya menanti anggota lain yang terputus sebab lampu merah.

5. Yakinkan Komunikasi Lancar
Berkonvoi dengan mobil membutuhkan potensi berkendara dengan teratur serta teratur sepanjang di jalan serta tentunya sesuai serangkaian acara touring yang telah diatur. Untuk jaga keadaan teratur itu, jaga komunikasi setiap kendaraan anggota jadi segi penting, terhitung navigasi serta pengaturan diperjalanan supaya waktu ke arah tempat arah sesuai formasi serangkaian acara.

6. Berhenti di Titik yang Sudah Dipastikan
Sepanjang perjalanan jarak jauh, ada beberapa hal yang dapat menyusahkan pengendara seperti buang air kecil atau isi bahan bakar. Karenanya, panitia harus memastikan titik tempat penghentian seperti dalam tempat beribadah serta SPBU.

0 komentar:

Posting Komentar