Rabu, 18 Desember 2019

5 Tips Merawat Sepatu Kulit di Musim Hujan

Image result for 5 Tips Merawat Sepatu Kulit di Musim Hujan

Buat Kamu pencinta atau kolektor sepatu kulit, tentu tidak mau sepatu mahal Kamu gampang rusak serta terkelupas. Tetapi, hujan dapat jadi musibah buat sepatu kulit Kamu. Nah, untuk menghindarkan hal itu, tahu beberapa panduan menjaga sepatu kulit pada musim hujan, seperti dikutip dari Times of India di bawah ini.

1. Biarlah sepatu kering dengan alami
Jangan sampai lupa untuk biarkan sepatu Kamu kering dengan alami. Ini ialah kunci jaga kebersihan sepatu serta membuat bertahan lama. Diluar itu, jangan sampai membuat kekeliruan dengan mengeringkannya memakai pengering rambut atau pemanas dengan suhu yang berlebihan. Ini membuat kulit pada sepatu retak. Keringkan sepatu safety dengan alami atau memakai kipas angin pada suhu normal ialah langkah yang paling baik.

2. Taruh baik-baik

Walau sepatu kulit mahal Kamu kemungkinan belum pernah dipakai pada musim hujan, mereka perlu perawatan. Lebih baiknya taruh pada tempat yang nyaman untuk menghindarinya dari kerusakan berat.

Bila Kamu tidak memakai sepatu seperti umumnya, tentunya semua terbungkus dalam koran serta dalam almari besar. Taruh dalam suatu almari kayu yang dapat menyerap kelembaban dari suhu. Untuk menghindarkan kelembaban, tempatkan silica gel atau satu mangkuk soda bikarbonat dalam almari kayu Kamu.

3. Menghilangkan jamur

Bila sepatu Kamu berjamur, tak perlu tergesa-gesa membuangnya. Memang sedikit susah untuk merawatnya tetapi bukan mustahil Kamu kembalikan penampilannya seperti baru. Langkah paling baik untuk menghilangkannya dengan menyikat halus memakai sikat gigi. Kamu harus yakinkan tidak ada yang masih ada. Walau cuma sedikit, jamur itu dapat tumbuh kembali. Jadi membersihkan secara benar serta keringkan dengan alami.

4. Poles supaya lebih mengkilap

Mengoles sepatu bukan sekedar jaga kualitas dan juga melindunginya dari kelembaban. Diluar itu, sepatu yang mengkilap serta cerah memesona akan menolong tingkatkan tampilan. Kamu dapat memakai conditioner untuk kulit atau cat kulit yang mahal untuk isi minyak pada sepatu kulit. Baiknya, pakai sedikit conditioner pada kain katun yang lembut, gosokkan ke sepatu dengan pergerakan memutar.

5. Jangan dibiarkan basah serta berlumpur

Musim hujan ialah waktu untuk Kamu menjaga serta jaga sepatu kulit dari kelembapan serta lumut. Jangan sampai biarlah lumpur melekat dibagian dalam sepatu Kamu waktu berjalan dibawah hujan. Lumpur yang mengeras sesudah kering dapat makin mengakibatkan kerusakan sepatu. Yakinkan Kamu menyikat serta menghilangkan lumpur sebelum jadi kering serta mengeras.

0 komentar:

Posting Komentar