Selasa, 17 Desember 2019

8 Cara Merawat Sepatu Sneakers Saat Musim Hujan

10 Cara merawat sepatu kulit agar bebas bau dan jamur (Foto: Pexels) 

Ingin tahu mengapa sepatu sneakers-mu seringkali rusak waktu musim hujan? Karena sebab perawatannya kurang. Agar sneakers kesayanganmu masih awet serta bertahan lama sepanjang musim hujan, inilah 8 langkah menjaga sepatu sneakers waktu musim hujan yang dapat kamu kerjakan.

1. Air hangat
Langkah paling simpel menjaga sepatu sneakers waktu musim hujan ialah mencucinya dengan air hangat. Air hangat diakui dapat untuk mengusung noda-noda yang ada pada permukaan atau sisi dalam sneakers dengan gampang.

2. Sabun serta air
Jika kamu tidak punyai sabun spesial, kamu dapat memakai shampo atau sabun pencuci piring. Campur sedikit sabun dengan air, lalu pakai spons basah untuk mengusap kotoran pada sneakers.

3. Pasta serta sikat gigi
Kombinasi pasta serta sikat gigi dapat juga membuat sneakers kamu jadi mengkilat . Sikat sneakers dibawah air mengalir, minimnya serat sikat gigi dapat mencapai spot yang kecil sekali juga.

4. Protect spray
Untuk menyingkirkan kotoran atau lumpur yang menempel di sneakers waktu musim hujan, pakailah protect spray. Spray ini dapat bersihkan sneakers serta menghindarkan kotoran cokelat yang melekat di sneakers kamu.

Waktu musim hujan, seharusnya pakai sepatu yang pas serta cocok untuk musim hujan, seperti 8 Mode sepatu safety Tahan Air serta Stylish untuk Musim Hujan ini. Tetapi seterusnya, masih ada empat panduan yang dapat kamu kerjakan, nih. Apa sajakah?

5. Shoe polish
Untuk sepatu sneakers memiliki bahan kulit, kulit sneakers memerlukan kelembaban yang baik. Meskipun bukan sepatu dengan kulit asli, janganlah lupa untuk masih memberikan tambahan cream atau semir sepatu spesial sneakers untuk jaga kelembaban kulit pada sneakers-mu itu. Agar warna sneakers kamu tidak beralih, pakai cream semir sepatu yang bermutu serta yakinkan warna semirnya harus sama juga dengan warna sneakers-mu. Yakinkan kamu menyemirnya satu arah supaya kulit sneakers-mu tidak rusak.

Untuk menjaga sepatu kulitmu, simak juga Ini Langkah Menjaga Sepatu Kulit Supaya Bebas Berbau serta Jamur.

6. Pemutih
Untuk sneakers berwarna putih, kamu dapat memakai baking soda, sabun bersihkan piring serta sedikit pemutih. Basuh dengan air panas. Selanjutnya, jemur sampai kering.

7. Membersihkan sol dengan pasta gigi
Untuk bersihkan sol, mengambil sikat gigi sisa serta gosok sol pada sepatu sneakers yang kotor dengan pasta gigi sampai bersih. Cari pasta gigi yang memiliki kandungan hidrogen peroksida. Selanjutnya, usaplah dengan kain lembap.

8. Aseton
Aseton dapat dipakai untuk bersihkan sneakers. Sediakan kapas serta pembersih cat kuku, aseton. Seterusnya teteskan aseton seperlunya pada kapas. Berikan di bagian sepatu sneakers yang kotor. Gosok dengan perlahan-lahan sampai kotoran lenyap.

Itu 8 langkah menjaga sepatu sneakers waktu musim hujan. Sepatu sneakers yang bersih bercahaya juga kembali jadi punya kamu.

Masih kurang? Simak juga 6 Langkah Membuat Sepatu Anti Air Supaya Siap Menerjang Hujan. Mudah-mudahan berguna!

0 komentar:

Posting Komentar