Rabu, 08 April 2020

4 Trick Tepat Hindari Kaki Lecet Karena Gunakan Sepatu Baru



Gunakan sepatu yang telah rusak dapat mengakibatkan kaki Anda sakit. Tetapi, menggunakan sepatu baru dapat juga mengakibatkan permasalahan yang sama. Memang serba salah, tetapi Anda tak perlu cemas. Untuk menahan kaki lecet sebab menggunakan sepatu baru, baca tips-nya di bawah ini.   jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.

Panduan menahan kaki lecet karena gunakan sepatu baru
Siapa yang tidak suka menggunakan sepatu baru yang lama jadi target? Permasalahan baru ada saat kaki lecet dibuatnya. Kecuali buat tidak nyaman berjalan, lecet dapat juga berasa sakit serta perih serta sampai berdarah.

Nah, untuk menahan hal itu, Merin Yoshida seorang podiatrik (pakar penyakit kaki) serta dokter kulit Rebecca Kazin, MD, memberi panduan supaya Anda dapat bebas menggunakan sepatu baru tanpa ada lecet.

1. Yakinkan pilih sepatu yang sesuai dengan ukuran, bentuk, serta kesibukan
Tahukah Anda jika ukuran kaki dapat beralih setiap saat? Bersamaan menambahnya usia serta berat tubuh, ligamen serta tendon (jaringan ikat yang menempel pada sendi) akan melonggar mengakibatkan kaki Anda bertambah lebih lebar serta meregang. Pasti ukuran kaki Anda yang lama tidak sama juga dengan yang saat ini. Jadi, yakinkan ukuran kaki Anda terlebih dulu sebelum beli sepatu, khususnya waktu beli sepatu melalui toko daring.

Agar ukuran sepatu lebih tepat, coba ukur kaki Anda di siang hari saat Anda banyak bergerak. Saluran darah yang bertambah banyak mengalir ke badan sisi bawah membuat kaki Anda jadi membesar. Saat Anda beli sepatu di waktu ini, ditanggung tidak kesempitan serta berasa sesak saat digunakan lain waktu.

Jangan beli sepatu pada pagi hari waktu Anda sedikit mengambil langkah bergerak. Ini dapat membuat sepatu berasa sempit serta sesak saat terus digunakan setelah itu, sebab “cetakan” kaki awalannya ialah ukuran kaki yang masih tetap kecil belum mengembang.

Jadi, waktu Anda pilih sepatu jangan cuma terdiam pada mode sepatunya saja. Cari sepatu yang sesuai ukuran serta bentuk kaki dan pekerjaan Anda.

2. Sepatu baru jangan langsung digunakan
Telah beli yang baru, Anda pasti tidak sabar untuk memperlihatkannya ke dunia. Sayangnya, langsung gunakan sepatu baru sesudah membelinya dapat membuat kaki mudah lecet sebab kaki Anda perlu beradaptasi dengan ukuran sepatu itu. Ditambah lagi bila Anda membelinya dengan ukuran yang cocok. Lantas harus bagaimana?

Sesudah Anda beli sepatu, seharusnya sumpal sisi dalam sepatu dengan kaus kaki tebal atau handuk kecil yang tebal supaya sepatu dapat lebih longgar. Diamkan sepanjang beberapa waktu. Sesudah Anda yakinkan bertambah nyaman,  sepatu telah siap Anda gunakan tanpa ada cemas membuat kaki Anda lecet.

3. Gunakan antiperspirant untuk kaki
Kaki seringkali berkeringat. Makin repot kesibukan harian Anda, makin berkeringat kaki Anda. Keringat dapat membuat kaki lecet sebab memberikan fasilitas gesekan di antara kulit kaki dengan bahan sisi dalam sepatu.

Untuk menahan kaki berkeringat serta pada akhirnya lecet, semprotkan antiperspirant pada telapak kaki serta angin-anginkan dahulu sampai kering sebelum gunakan sepatu.

4. Lekatkan plester cedera pada kaki Anda
Bila Anda perlu selekasnya gunakan sepatu baru itu, lekatkan plester cedera atau blister patch pada ruang kaki yang rawan memiliki masalah sebelum menggunakannya. Blister patch ialah plester spesial untuk menahan kaki lecet yang biasa dipasarkan di toko sepatu.

Triknya, gunakanlah sepatu terlebih dulu minimal 30 menit. Dengan demikian, Anda ketahui ruang mana merasa sakit serta dapat lecet. Umumnya, sich, tumit serta ujung-ujung jari. Selanjutnya, membuka kembali lagi sepatu serta pasangkan plester cedera pada ruang kaki itu untuk membantali gesekan langsung di antara sepatu dengan kulit kaki. 

Jika bagian kaki Anda yang paling rawan lecet, seharusnya pakai kaus kaki tipis yang cuma tutupi bagian kaki.

0 komentar:

Posting Komentar